Senin, 25 Januari 2010

TERTIB BERLALU LINTAS

Akhir-akhir ini kita perhatikan, banyak sekali pemakaian jalan yang melanggar aturan. Contohnya pada saat lampu merah pengguna jalan tetap saja berjalan tanpa memperhatikan disekitarnya. Sehingga jalan terlihat semrawut dan tidak beraturan, itu semua dikarenakan pemakaian jalan yang tidak mahu tertib dengan lau lintas yang telah diatur oleh pihak kepolisian.

Sudah banyak aturan-aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah yang diatur untuk menertipkan pemakai jalan, tetapi saat ini masih diabaikan oleh para pemakai jalan. Sebenarnya kalu dilihat dari sudut pandang kita sebagai pemaki jalan, untuk tertib berlalu lintas sangat tidak ada enfaanya bagi kita. Itu hanyalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai warga negara Indonesia yang baik yang harus tertib berlalu lintas, tetapi kalu kita pikir lebih dalam lagi, sebenarnya semua aturanyang dibuat oleh pemeintah khususnya kepolisian sangat lah bermanfaat bagi semua masyarakat dan para pemakai jalan, misalnya ketentuan memakai helm standardimana tali helmnya juga harus dipakai. Kalau dipikir-pikir malas sekali kita memakainya.tetapi kalau kita melihat manfaatnya ternyata sangat besar sekali, terutama bagi orang yang pernah mengalami kecelakaan. Helm itu merupakan alat penetu kondisinya pada saat kecelakaan.

Kepala adalah hal vital yan harus dilindungi dari benturan-benturan yang membahayakan. Karena dengan kepalalah manusia itu bisa hidup sempurna. Maka dari itu, pemakaian helm secara rapi dan lengkap haruslah digunakan.

Hal-hal kecil yang jika dilanggar efeknya akan menjadi besar. Dan masih banyak lagi aturan berlalu lintas yang bermanfaat bagi semua masyarakat terutama pengguna jalanyang seharusnya kta pahami dan kita jalankan demi kenyamanan dan keamanan kita semua. Dari semua hal inilah sebaiknya semua masyarkat berfikir ulang baik buruknya jika kita melaggar lalu lintas.

Misalkan semua masyarakat tertib dan semua pemakai jalan tertibb otomatis kemacetan, kesemrawutan dijalan akan berkurang serta tingkat kecelakaan dijalanan juga akan berkurang dengan sendirinya.

Tidak hanya pemerintah yang merasakan manfaatnya, kita juga sebagai masyarakat dan pemakai jalan ikut merasakan manfaat dari tertib berlalu lintas. Kenapa tidak dari sekarang kita meneriakkan ”tertib lalu lintas, kenapa tidak”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar